Events,News Dr. Bambang Irawan Wakili Fisip Universitas Mulawarman dalam TOT Pengembangan Kapasitas Akademisi terhadap SAKIP kemenpanRB

Dr. Bambang Irawan Wakili Fisip Universitas Mulawarman dalam TOT Pengembangan Kapasitas Akademisi terhadap SAKIP kemenpanRB



Kegiatan Training of Trainer (TOT) Pengembangan Kapasitas Akademisi terhadap Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP) yang diselenggaran Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di Jakarta pada 4-6 April 2019, dilakukan untuk memberikan asistensi setiap Instansi pemerintah dalam mempertanggung jawabkan manfaat atau hasil atas anggaran yang digunakan, dengan melibatkan  akademisi dan para ahli dalam meningkatkan kualitas perumusan kebijakan dan efektivitas implementasi melalui pendekatan riset dan ilmu pengetahuan terhadap realisasi kebijakan-kebijakan Nasional.

Dibuka oleh Menteri PANRB, Syafruddin, TOT ini dianggap penting sebab SAKIP menjadi garda yang mengawal berjalannya Program Pemerintah Pusat maupun Daerah, dari hulu perencanaan hingga hilir pelaksanaan untuk Akuntabilitas.

Program Studi S1 Ilmu Administrasi Negara patut berbangga sebab dapat mengikutsertakan salah satu dosennya, yakni Dr. Bambang Irawan, M.Si. sebagai salah satu peserta TOT untuk menambah kontribusi lembaga pada upaya peningkatan Akuntabilitas pemerintah.

KemenpanRB yang bekerjasama dengan IAPA hanya memberi satu kuota untuk Universitas Mulawarman sebagai peserta TOT yang berjumlah ratusan. Peserta TOT ini diketahui berjumlah 59 peserta dari 29 perguruan tinggi di Indonesia, namun peserta akademisi dari Universitas Indonesia, Universitas Brawijaya dan Universitas Hasanuddin jumlahnya menonjol dibandingkan dari perguruan tinggi lainnya (*fani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *