Events,News Workshop Penyusunan Kontrak Perkuliahan & Pemutakhiran Rencana Pembelajaran Semester (RPS) Mata Kuliah Institusional Program Studi S1 Ilmu Administrasi Negara Fisip Unmul

Workshop Penyusunan Kontrak Perkuliahan & Pemutakhiran Rencana Pembelajaran Semester (RPS) Mata Kuliah Institusional Program Studi S1 Ilmu Administrasi Negara Fisip Unmul



Pada 18-19 Oktober 2018, Program Studi S1 Ilmu Administrasi Negara melaksanakan Workshop Penyusunan Kontrak Perkuliahan & Pemutakhiran RPS Mata Kuliah Institusional di Hotel Grand Victoria, Samarinda.

Pembukaan acara dilakukan oleh Wakil Dekan I Bidang Akademik, Drs. Endang Erawan, M.Si. Workshop dihadiri 17 orang dosen Program S1 Administrasi Negara, Ketua GJM Fisip, Drs. H. Burhanuddin, M.Si. dan ketua Program Studi Sosiatri/Pembangunan Sosial, Dra. Lisbet Situmorang, M.Si. sebagai satu-satunya Kaprodi dilingkungan Fisip yang sempat hadir.

RPS perlu dimutakhirkan sesuai dengan adanya kebutuhan untuk menyesuaikan RPS dengan perkembangan ilmu dan kebutuhan pengguna lulusan. Sedangkan kontrak perkuliahan disusun sebagai bentuk upaya mendokumenkan rancangan perkuliahan yang disepakati bersama oleh mahasiswa dan dopsen. Muatan kontrak perkuliahan terdiri dari bentuk dan isi program perkuliahan, kompetensi yang harus dicapai, topik atau keterampilan yang harus dikuasai, penilaian yang digunakan , dsb.

Dengan demikian, akan terdapat kejelasan peran dan tanggung jawab mahasiswa juga dosen dalam kegiatan perkuliahan serta efesiensi belajar pun meningkat (*fani)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *